Senin, 27 April 2009

3 januari 2009

Bismillahirrahmanirrahiym…
Kayaknya dah kelamaan yah, tanggal itu dari sekarang…
Hehe…
Ya, ada kisah yang saya alami disana, cerita ini pun baru saya tulis karena ada kisah serupa yang dialami oleh Berliandtqa, Syukron katsir yah buat berliand karena dah bikin saya pingin nulis kisah ini juga.

Sabat, 3 januari 2009, tepat satu pecan dari agresi militernya israel Laknatillah ke tanah Gaza, Palestina.
Hari itu seorang ibu yang sengat kami cintai berkunjung dari Bekasi ke Bojong Gede, rumah si abang sekarang tinggal bersama istrinya.
Okeh, setelah mendapat kabar tentang itu, dengan perasaan rindu yang menggebu (walah, hiperbola) saya pun beramngkat ke bojong hanya untuk bertemu tuk melepas rindu, bersua tuk saling bercerita.
Wah, tapi saya nggak ada uang tuk orang tua nih, kalo buat ongkos aja sih ada…
Gimana yah..?
Tenang2, masih ada simpenan di Bank. Ambil dulu yuk…!
Saat ngambil uang di ATM, saya lupa untuk segera mengambil kembali kartu ATM tuh,,
Tertelanlah kartunya oleh mesin itu..
Sudahlah, ngga apa2..
Masih bisa di ambil seninnya, kalo ga bisa pun, masih amanlah uangnya n masih bisa bikin kartu baru lagi..
Setelah selesai ngambil uang di ATM, berangkatlah saya dengan menggunakan jasa transportasi KRL yang murah cepat dan banyak hiburannya, tukang jualannya, tantangannya, dan banyak juga pencopetnya..
Selama perjalanan saya SMSan ma temen lama, cuma sekedar cerita tentang apa yang barusan saya alami dan mau kemana..
Dari St. Poncin saya dapet kreta balik, maksudnya keretanya Cuma sampe st. Depok Lama doing, bis ntu balik lagi ke kota..
Nah, sesampenya di st. Depok Lama semua penumpang yang amu ke bogor pun turun. Sambil menunggu saya masih sempet SMSan sama temen yang tadi.
(ternyata mata2 jahat itu dah ngintai di sini)
Ssetelam menunggu beberapa menit, datanglah kereta ke Bogor. Otomatis penumpang yang mau naik membeludak, kan? Karena mereka marupakan penumpang dari kereta balik yang terpaksa turun karena keretanya mau balik lagi ke Jakarta toh..?
Ga kerasa saat naik kereta yang baru dateng itu, ada orang yang mendorong badan saya yang kayaknya ga wajar banget ngedorongnya…
Segera menyadari hal itu, saya segera memeriksa hand pone yang saya taruh di kantong kanan celana .
(“Wah, HP saya mana?”)
(“Kurang Ajar, Copet nih…?”)
Dengan melawan arus penumpang yang masuk saya coba untuk melihat keluar, apakah ada orang yang lari atau nggak jadi naek tuh kereta.
Hfuuuu…
Ga kaliatan, terlalu banyak yang naik, seketika gerbong itu langsung penuh penumpang…
Karena masih keliatan sedikit panik, seorang bapak bertanya, “Kenapa mas?”,
“HP saya ilang, Pak”
“barusan ada yang keluar lagi ga dari gerbong ini, Pak?”, saya Tanya orang itu karena dia berdiri di pinggir pintu masuk.
“oh, ga ada”
“wah, berarti masih ada di gerbong ini tuh copetnya”, celetuk saya…
Bapak itu pun menawarkan untuk miss call hape saya, tapi dia ga punya pulsa buat MC adanya Cuma buat SMS ajah (haha).
Saya coba pinjam ke orang di sekitar, tapi nggak dapet…
“ yaudah lah pak, nggak apa2 deh di SmS ajah”, tapi kayaknya ga bakal kedengeran nih, secara keretanya berisik, HPnya di dalem tas atau kantong si copet, n sau lagi message tone-nya pelan.
Benar aja, ga kedengeran...
Rasa penasaran membuat saya memperhatikan orang2 yang mencurigakan, terlihatlah tatapan mata yang seperti di lihat berliandtqa. Sorotan mata yang ga enak di pandang, gimana ngegambarinya yah???
Yah, gampangnya sorot mata pencopet lah (hehe…)
Karena ga berani nuduh gitu ajah, asa putuskan untuk mengikuti orang itu.
Sesampainya di st. Citayem, orang itu turun,,
saya ikutin,,
Ternyata di st. Citayem orang itu bukan turun, tapi Cuma pindah gerbong ajah, dan
Saat berdesakan dengan penumpang di gerbong lainnya,
Ternyata benar, orang ini copet, saya liat –‘ainul yaqin- dia sedang menarik dompet mba2 dari kantong belakang celana jeansnya.
Dengan cepat saya berkesimpulan, ”ni dia copetnya”
Tanpa pikir panjang, langsung saya tangkep tuh copet, ke2 tangannya saya pegang dan dan saya tiba2, ada kepalan keras yang mendarat di kepala saya.
BUG..!! (1)
BUG..!! (2)
Ah, ada yang mukul kepala saya...
Datanglah seorang penengah yang teriak, “Ada apa ini?”
“Ini pak, HP saya di copet”
Dengan nada meninggi, orang yang baru dating itu berkata, “Hey, jangan sembarangan kau nuduh orang ya…!!”
“Loh, bener pak, tuh dia nyopet lagi..!”
“ Eh, jangan macam-macam kau disini ya..!” dengan suara yang lebih pelan namun nadanya mengancam.
Waduh, gawat nih, kayaknya komplotan nih pada…
“kalo ga percaya gledah aja nih orang”, kata saya.
Sesuai tampangnya yang Odong, si copet Cuma diem aja..
“yaudah, kita geledah dia. Tapi kalo ga ada matilah kau..!”
Waduh,,,!!
“Ayo kita geledah di sana” kata orang itu sambil melirik kea rah warung di ujung peron bogor.
“Kenapa ga di sini? Di sini aja lah bang..!” nada saya pun berubah seketika jadi logat batak (Haha,,,)..
Seketika tangan orang batak yang berbadan kekar itu meraih tangan kanan saya, sedangkan tangan kiri ini juga terus memegangi si mas peocopet ini biar ga kabur…
Kebayang kan?
Jadi di sebelah kairi saya di copet, di sebelah kanan saya si batak penengah tadi…
Duh, kita kasih sebutan si batak aja yah buat si penengah berbadan kekar itu..
Okeh, lanjut…
Pada kondisi terjepit seperti ini perasaan saya mulai ga enak, kenapa geledahnya ga di pos penjaga peron aja? Kok malah di warung deket ujung peron?
“Eh, bang… kenapa ga di sana aja geledahnya?” sambil menoleh kea rah penjaga peron yang sedang berdiri di depan loket.
“Sudahlah diam saja kau, di sana banyak orang kok, ga usah takut..”
“Ga bang, mana kutau kalu kau teman si copet ni..!”
“hey, sudah, diam lah kau, malu diliat orang itu..!”
Perasaan saya makin ga enak, sempat terpikir untuk segera lepas dari kawalan mereka dan mengikhlaskan HP kesayangan itu...
“Mau kau bawa kemana aku bang? Kita kesana aja atau aku teriak ni bang..!!!”
Hah…
Lupa ada dialog apalagi di sana..
Nah, singkat cerita saya ga berkutik dah tuh, dan terus di bawa ke warung di ujung peron itu. Yang lebih mengejutkan adalah saat saya menoleh ke belakang, ternyata banyak orang yang ngikutin, sekitar 5 sampai 7 orang deh. Tau ga kira-kira siapa mereka..?
Setelah sampai di pojok warung itu tiba-tiba saja, orang-orang yang ngikutin tadi mukul kepala saya dari belakang…
Masih ga bisa apa2 karena masih di pegangin sama si copet dan si batak. Pemukulan, eh pengeroyokan itu terus berlangsung, pukulan dan tendangan terus mendarat di tubuh dan kepala saya.
BAG, BIG BUG GEDEBUK….!!!
Dan satu pukulan tepat mendarat di wajah saya, tepat di bagian kanan hidung ini...
Tersungkurlah saya dengan 1 pukulan hebat itu..
Belum selesai, masih di tendinging walau sudah tersungkur...
BAG, BIG, BUG, GEDEBUGK..!!!
HADUH, HADUH…
Akhirnya selesai, merake langsung kabur entah kemana, kecuali si batak tadi…
“eh, bangun kau…! Jangan pura – pura lah kau..” kata si batak.
Sambil berusaha intuk bangun,
Terkejut banget saya ketika meraba hidung…
Ya Allah…???
Hidung saya mana…???
Hidung saya patah…???
“Pura-pura gimana? Coba kau lihat, hidungku patah bang…!!!”
si batak itu terdiam sejenak, ada seorang penumpang -pemuda- yang ternyata mengikuti kami sadari stasiun Citayem..
"eh, ngapain kau di sini? pergi kau..!!!" bentak si batak.
Orang itu pun pergi seketika, begitu pun warga yang kebetulan lewat setelah komplotan copet itu kabur...
"Emang hapenya tipe berapa, De?"
"Nokia 6600" jawaban saya atas pertanyaan orang itu...
"Sudah kau pergi sana...!!" si batak itu juga berkata kepada orang yang lewat itu...
"Mau kemana emangnya kau?" tanya ke saya.
"ke Bojong, bang"
"Makanya hati-hati kau, jangan asal nuduh orang.."
(cih...!!)
"Yaudah lah bang, aku jalan dulu..."
sambil jalan menuju Stasiun Citayem, saya perhatiin relief hidung saya sekarang.
di depan kaca warung saya liat, waduh...!!
idung saya mendem...
tulang rawannya geser ke kiri, kejepit sama tulang tengkorak, (haduh, susuah banget nih nyeritain yang ini. yaudah, bayangin aja idungnya ga normal, patah karena di pukulin gituh...)
ya sudah, saya lanjutkan perjalanan menuju Bojong Gede dengan kondisi yang lusuh, penuh debu di celana dan jaket saya...
nah, mungkin ada juga hubungannya sama jaket yang saya pake, ada emblem bendera pelestinanya tuh,,,
ketika sedang ramainya berita agresi militernya israel ke Gaza, mungkin aja mereka makin panas ngeliat emblem itu, sampe kaya gitu deh ngroyokinnya...
Lanjut,,,
sepanjang perjalanan saya coba untuk benerin kondisi idung yang patah itu dengan cara di pije pelan2, lumayan lah sedikit terlihat mendingan..
sesampainya di sana saya cuma cerita kalau HP hilang di kereta, ga cerita kalo dikeroyok copet, soalnya takut beliau merasa bersalah gitu deh. (gara2 disuruh ke bojong malah dikeroyok orang)
beberapa jam kemudian pangkal hidung saya mulai membengkak, dengan alasan mau ngurusin kartu ATM yang tadi pagi ketelen mesin ATM, saya segera pamit...
Bingung deh, uang dah tinggal buat ongkoa ma makan hari ini, kartu ATM ketelen, bank juga tutup...
haduh, gimana mau periksa nih ke kliniknih??
mmm...
saya punya temen yang kerja di klinik, coba ke sana ah,,, mudah2an dia lagi jadwal masuk kerja hari ini...
datenglah saya ke kliniknya, ya paling ngga kalo emang harus bayar, ya bisa minjem atau utang dulu lah ma dia...
tapi ternyata dia ga masuk kerja karena lagi ada walimahan keluarganya...
hyaah...
yaudah, kita ke puskesmas aja...
kan lebih murah tuh...
Ternyata eh ternyata, puskesmasnya tutup...
Gimana dong gimanag???
mmm...
Kita ke PKM UI,,,
Ternyata PKM sudah tutup pukul 11.30 kalo ga salah...
Makin bingung...
Takut kenapa2 kalo ga segera di tangani secara medis...
Untung di kereta sempet beli Perdana XL, sebenernya sih lum pasti buat apa...
akhirnya saya putuskan untuk pulang, pnjem HP anak ETOS buat ngubungin temen yang mungkin bisa bantu...
Imam Syahid...!!! (Temen) Oh iya, dia punya klinik pribadi, cuma gimana caranya saya ke sana? tempatnya aja ga tau...
(temen semua nih) pertama saya harus nyari nomor Dimen atau Aziz, karena mungkin dia yang bisa ngaterin ke kliniknya Imam...
tapi kan nomornya ilang...
mmm...
Yah, singkat cerita saya dapet nomor itu dari Irma detya Rini, anak FIK UI. kebetulan ETOSER ada yang punya Nomornya Irma...
Nah, dengan di anter sama Dimen dan Aziz, di klinik imam saya di Akupuntur...
mmm...
selesai itu kita langsung mabit di Masjid SDIT NF. Habis materi, sebelum tidur pengobatan tahap 2 oleh Imam, Bekam di pipi, tepat di samping kanan kiri hidung yang bengkak...
...
pagi nya kita maen Futsal deh...
ya sudah sampe situ aja...
kesananya akhirnya sembuh dengan minum Vitamin dari PKM UI...
dan Alhamdulillah ga peke operasi kecil, padahal dokter PKM nyuruh Ronsen di RS terdekat, tapi saya ga jalanin...
biarin ah...
hahaha...

nah, buat kalian yang ngeliat copet...
pkir dulu sebelum bertindak...
salah bertidak kita sendiri yang rugi...
kalo kata Ayis Rahim (ETOSER 2008) ikhlasin aja, nanti pasti di ganti sama yang lebih baik...
Tapi buat kamu2 yang pengen bertindak, bertindak cerdaslah, jangan kaya saya...
Foto dulu aksi copetnya trus teriakin, atau gimanalah cara yang lebih kerennya...
hehe..
moga bermanfaat...
Wallahu'alam

Tidak ada komentar: